MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 27 Januari 2016

Ranperda Kota Makassar Dapat Dukungan Penuh DPRD



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Sembilan fraksi di DPRD Kota Makassar bulat mendukung penuh dua usulan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diajukan Pemkot Makassar, Rabu (27/1).

Pada Rapat Paripurna DPRD Makassar yang berisi agenda Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda Kota Dunia dan Pengelolaan Air Tanah seluruh fraksi setuju dengan usulan Ranperda dari Pemkot Makassar tersebut.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Makassar, Farouk M. Betta, Rapat Paripurna DPRD Makassar ini sepakat menyerahkan pembahasan dua Ranperda ini ditingkat lanjut.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan parlemen terhadap Ranperda yang diusulkannya, “ Sebelum ini belum ada Ranperda kota dunia. Ini menjadi dasar prilaku  masyarakat dan pemerintah menuju kota dunia”, katanya

Tentang Ranperda Air Tanah, Wali Kota menjelaskan bahwa ini sangat diperlukan agar air tanah tidal mengalami subsident dan DPRD Makassar sangat memahami hal itu.

Dalam Pandangan fraksi-fraksi, anggota Fraksi Partai Demokrat, Abdi Asmara, menyampaikan bahwa Ranperda yang diusulkan Wali Kota Makassar patut didukung mengingat kejayaan Makassar di masa lalu dan posisi Makassar yang strategis sebagai living room kawasan timur Indonesia.


Sementara itu, Legislator dari Fraksi Partai PPP, Fasruddin Rusly dalam menyampaikan pemandangan fraksinya mengatakan Ranperda Pengelolaan Air Tanah dibutuhkan untuk mendukung pelestarian dan mengatur pemanfaatan serta pengelolaan air tanah. * (Iskandar Burhan)