MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 07 Januari 2016

Mengintip "Rumah Belajar Masa Depan" Kelurahan Tabaringan



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Kelurahan Tabaringan Kecamatan Ujung Tanah Makassar, punya terobosan menarik bagaimana membangun sumberdaya manusia, terutama diusia kanak-kanak. Mengandeng Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tabaringan beserta kelompok mahasiswa pemerthati pendidikan, Kelurahan Tabaringan mengadakan wadah pendidikan untuk anak tak mampu dengan nama “Rumah Belajar Masa Depan”.

Menurut Lurah Tabaringan, A, Saiful, rumah belajar ini diperuntukkan bagi warga anak lorong yang kurang mampu, “Ini untuk anak-anak di lingkungan lorong kami yang kebetulan orang tuanya tidak mampu”, katanya

Menyasar anak-anak setingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, Rumah Belajar Masa Depan dibantu oleh tenaga pendidik dari mahasiswa. Mereka mengajarkan pelajaran matematika dan bahasa Inggris serta mengenalkan anak-anak sistem belajar melalui internet (on line)


Berdiri sejak bulan Agustus 2015 lalu, Rumah Belajar Masa Depan ini melakukan kegiatan belajar-mengajar sebanya dua kali dalam seminggu, yakni Senin dan Jumat dan saaat ini kehadirannya sudah sangat terasa bagi warga di Kelurahan Tabaringan.” Saya berterimakasih banyak pada warga dan LPM dan adik mahasiswa atas partisipasinya sehingga  rumah belajar ini bisa berkontribusi untuk masa depan anak-anak kita”, ucap Lurah Saiful. * (Iskandar Burhan)