MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 26 Januari 2016

Pelajar Makassar Berkesempatan Gabung dengan Rumah Software Indonesia



Smartcitymakassar.com. --Makassar- Para pelajar dari 30 sekolah menengah tingkat atas baik negeri ataupun swasta memiliki kesempatan untuk dapat bergabung di Rumah Software Indonesia Makassar Techno Park (RSI MTP) yang merupakan pusat inkubasi teknologi pertama di Indonesia Timur. RSI-MTP menjadi wadah bagi seluruh warga Makassar dalam pengembangan kreativitas di bidang teknologi.

Mereka yang berkesempatan bergabung di RSI-MTP adalah pemenang dari kegiatan 'Telkomsel Digital Academy', yang akan digelar dari Januari hingga Maret 2016. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pemkot Makassar 'Smart City', dibawah Dinas Komunikasi dan Informatika dan Dinas Pendidkan Kota Makassar, yang mendapat dukungan dari Telkomsel.

'Telkomsel Digital Academy' akan menyiapkan kelas edukasi yang berjalan dari Januari hingga Pebruari 2016. Di bulan Maret 2016 dilakukan kompetisi, penjurian, dan 'closing program'. Setiap peserta wajib mengikuti seluruh kelas edukasi, karena diakhir program seluruh peserta kelas wajib membuat satu karya berbekal dari materi, sebagaimana dijelaskan oleh Cheppy Djakaria, Telkomsel General Manager Sales Regional Sulawesi, Selasa (26/01/2016).

Trainer academy ini akan melibatkan 5 anak muda Makassar yang ahli di bidang masing-masing, yakni Iksan Bangsawan, Sam Winaldi Junaib, Muhammad Resha, Aminuddin dan Akbar Zakaria.

Program dimulai dengan penjaringan peserta oleh Telkomsel dan Dinas Pendidikan Kota Makassar. Peserta. Akan terpilih sebanyak 150 peserta, berasal dari 30 sekolah tingkat atas yang masing-masing mengirimkan 5 siswa siswi terbaik mereka, terbagi dalam 5 kelas edukasi. Materi yang diberikan adalah seperti Creative Blog, Creative Get Money, Creative MS Office, Creative Design, Smart Online Shop serta Graphic Design, papar Cheppy Djakaria.

Menurut Muhammad Ismounandar, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, para pemenang dari program ini akan mendapatkan bimbingan dan ikut bergabung di RSI-MTP.* (Iskandar Burhan)