MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 29 Januari 2016

Serah Terima Pengelolaan Sampah Makassar Dilaksanakan Hari Ini




smartcitymakassar.com. – MAKASSAR- Sebagai tindak lanjut dalam efektifitas manajemen pengelolaan sampah di kota Makassar, Pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Makassar  melaksanakan penandatanganan serah terima wewenang dan tanggung jawab operasional pengelolaan sampah pada masing masing kepala kecamatan di empat belas kecamatan wilayah kota Makassar.

Penandatangan Kegiatan ini dihadiri camat dari empat belas kecamatan di kota Makassar dan  berlangsung diruang rapat Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Makassar,  Ibrahim Saleh, Jumat (29/1)

Menurut Ibrahim Saleh, penyerahan wewenang  pengelolaan sampah  beserta aset kendaraan operasionalnya,  dari dinas kebersihan ke kecamatan bertujuan untuk mengefektifkan penanganan pengolaan sampah ditingkat kecamatan sampai kelurahan, sesuai instruksi Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

"Jadi baik operasional berupa bahan bakar minyak, insentif petugas kebersihan, maupun pemeliharaan 63 unit truk roda enam dan Dum truk yang akan dibagi setiap kecamatan tentunya akan dikondisikan  sesuai luas wilayah,  jumlah penduduk per kecamatan semuanya dikelola langsung oleh pihak kecamatan” ujar Ibrahim Saleh * (Iskandar Burhan)