MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 09 Februari 2016

Imam Hud: "Jangan Rayakan Valentine Melewati Nilai-Nilai Kesusilaan"



Smartcitymakassar.com. --Makassar- Jelang 'Valentine;s Day', Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar akan mengeluarkan surat himbauan ditujukan ke seluruh apotek, mini market, supermarket, dan 'hypermarket' untuk tidak menjual secara bebas alat kontrasepsi. Disamping itu, Satpol PP akan merazia sejumlah tempat hiburan dan wisma. Tahun lalu, banyak didapati pasangan di bawah umur di tempat-tempat tersebut. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Satpol PP Kota Makassar, Imam Hud, di kantor Balaikota, Selasa (09/02/2016), menindaklanjuti instruksi dari Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto. Sebelumnya, Wali Kota Makassar telah menginstruksikan Satpol PP, sebagai aparat penegak Perda, untuk melakukan pengawasan jelang Valentine's Day. 

"Pokoknya kegiatan-kegiatan negatif perlu kita tindaki, apalagi dengan momentum seperti ini karena menyangkut moral anak-anak kita," jelas Wali Kota Makassar di rumah jabatannya, Senin malam (08/02/2016).

Menurut Imam, surat himbauan, yang akan disebar, untuk tidak menjual alat kontrasepsi kepada anak di bawah umur, bertujuan mencegah terjadinya tindakan asusila yang tidak sesuai dengan syariat agama apapun dan budaya. "..Kalaupun mau menjual diperiksa terlebih dahulu KTP-nya," papar Imam. "Pokoknya jangan dirayakan melewati nilai-nilai kesusilaan," jelasnya.* (Iskandar Burhan)