MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 07 Februari 2016

Jelang Imlek, Kemeriahan Mulai Terlihat



smartcitymakassar.com –Makassar-  Sehari menjelang Imlek yang jatuh pada tanggal 8 Februari 2016, Klenteng Xian Na (Gedung Istana Naga Sakti), jalan Sulawesi Makassar nampak berbenah. Berbagai pernak-pernik perayaan yang didominasi warna merah tersaji semarak.

Perayaan tahun baru Imlek yang  ke 2567 dalam perhitungan kalender China ini memang merupakan hari raya yang sangat dinantikan oleh masyarakat Thionghoa di seluruh dunia, Berbagai rangkaian acara dilakukan hingga pada puncak acara yang bakal digelar di tanggal 22 Februari 2016 nanti.

Menurut Ichwan, Ketua Panitia perayaan Imlek Klenteng Xian Ma, hari ini, Minggu malam (7/2) mereka akan melakukan ibadah doa di Klenteng dan setelah itu pada pukul 10.00 wita pertunjukan Barongsai akan digelar. “Jadwalnya pertujukan Barongsai akan digelar di tiga tempat yakni Trans Studio, Restoran Bambuden dan Hotel Swiss-Bell”, ujarnya.

Pada puncaknya tanggal 22 Februari, menurut Ichwan, gelar perayaan ini dilakukan besar-besaran seperti tahun-tahun lalu dengan mengelar pagelaran Barongsai yang melibatkan 10 tim di sepanjang jalan Sulawesi Makassar. * (Iskandar Burhan)