MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 04 Februari 2016

Kawal Anggaran Rp. 2 Miliar per-Kelurahan, TP4D Siap Bekerja



smartcitymakassar.com –MAKASSAR-  Kepala  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Makassar mengikuti sosialisasi Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Baruga Anging Mammiri, Kamis (4/2).

Menurut Asisten Intelejen Kejaksaan Tinggi Sulsel, H. Marang bahwa TP4D bertugas mendampingi dan mengawasi serta mendukung jalannya pemerintahan dan pembangunan daerah termasuk mengawal anggaran Rp. 2 miliar per-kelurahan yang akan dikucurkan tahun ini.

“Kita akan melakukan pendampingan serta pengawalan kepada SKPD. Ini merupakan pencegahan lebih awal, jangan sampai terjadi tindak korupsi. Lebih baih mencegah daripada mengobati”, katanya.
Senada dengan hal itu, Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Deddy Suwardy menyampaikan bahwa pihaknya senantiasa memberi penerangan hukum di lingkup instansi pemerintah, BUMD serta pihak terkait lainnya.

“Pelanggaran hukum ada dua, karena ada niat dan adanya ketidak tahuan. Ini yang perlu kita jelaskan bahwa ini yang salah dan jangan dilakukan”, jelasnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto sangat mengapresiasi dibentuknya TP4D dengan harapan agar kepala SKPD terus membangun komunikasi dengan tim yang dibentuk berdasarkan instruksi presiden ini tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi.


“Jadi jangan lagi ada main-main soal anggaran. Lakukan terus konsulidasi dan bikin jadwal kegiatan. Tanyakan kalau ada keraguan dan jangan buat fatwa sendiri soal anggaran karena ini terkait hukum”, tegasnya mengingatkan. * (Iskandar Burhan)