MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 17 Maret 2016

AGH Sanusi Baco Minta Ansor Jaga Wali Kota Makassar


smartcitymakassar.com –Makassar- Ulama kharismatik Nahdlatul Ulama (NU) AGH Sanusi Baco meminta kepada kader Ansor Makassar agar senantiasa menjaga wali kota Makassar dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Pernyataan ini Ia sampaikan dalam tauziahnya pada Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Ansor-Banser Makassar, di Benteng Somba Opu, (17/3/2016).

"Anak-anakku Ansor, tanamkan dalam hati bahwa tugas kita menjaga Makassar, terutama menjaga Pak Wali mewujudkan pendidikan yang baik dan masyarakat Makassar tidak rantasa," ucapnya penuh bijaksana.

Kiai Sanusi yang juga ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel ini juga menitipkan kepada Ansor agar senantiasa mengedepankan ahlak sebagai kekuatannya. Karena menurutnya, keselamatan Makassar dan pemimpinnya itu tergantung dari budi pekerti Ansor yang menjaganya.

Rektor UIM Makassar sekalis ketua Muslimat NU Sulsel Majda Agus Arifin Nu'man serta Kepala Kanwil Kemenag Sulsel yang merupakan Ketua Tanfidziah NU Makassar Abdul Wahid Tahir dalam kegiatan ini.

Sementara itu wali kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto menyampaikan apresiasi mendalam dengan

"Alhamdulillah Pak Kiai, ini juga sekaligus sebagai laporan bahwa memang Ansor Makassar selama ini selalu hadir dalam setiap kegiatan pemerintah kota," ucapnya.

Untuk itu, wali kota yang juga dewan pembina PC Ansor Makassar ini berharap agar organisasi Banom NU ini senantiasa secara bersama-sama Pemkot Makassar melawan berbagai acaman kota ini.

Kegiatan ini diikuti 137 peserta baik untuk PKD maupun peserta Diklatsar. Ketua PC Ansor Makassar Agus Salim Said menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung hingga 20 Maret ini akan ditempuh semi militer, dengan pelatih dari unsur TNI dan Polri, serta Instruktur dari pusat. "Kita akan memberikan penguatan ilmu pengetahuan dan agama serta ilmu kebangsaan dalam menjaga keutuhan NKRI," katanya.(Iskandar Burhan)