MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 03 Maret 2016

Di Depan PT. PII (Persero), Danny Urai "Amacore" dan MPIC

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, uraikan skema 'Makassar Incorporated' di depan wakil PT. Penjamin Investasi Indonesia, Rabu, (02/03/2016), Makassar
Foto: Iskandar Burhan, Smartcity Magazine & Online News and Info, 2016 

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, memaparkan konsep Makassar Incorporated (MI) di depan Indra P. Sigawinata, Wakil Presiden Bisnis dan Pengembangan PT. Penjamin Infrastruktur Indonesia (Persero), di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Rabu (02/03/2016). MI adalah konsep menjaring dana atau investasi swasta, baik lokal, asing, dan masyarakat, karenanya, tidak menggunakan uang negara. MI ini diberi nama "All Makassar Corporated" atau Amacore. 

Amacore menjadi saluran bagi pihak yang tertarik berinvestasi di Makassar lewat skema kerjasama 'Business to Business' (B2B). Menurut Danny, dalam skema Amacore, Pemkot Makassar bertugas menyiapkan prospek ke Amacore. Prospek ini berupa seluruh program Pemkot Makassar yang penting bagi kesejahteraan daerah ini.

Selanjutnya, Makassar Public-Private-Partnership Investment Centre (MPIC) yang akan menjalankan perannya menawarkan dan mendapatkan investor. MPIC adalah pusat PPP (kemitraan swasta dan pemerintah) pertama yang ada di Indonesia. MPIC, menurut Danny, paham protokol dan prosedur investasi standar dunia. "Amacore bisa bikin 'transcore' untuk (bidang) transportasi. Tidak pakai uang negara. Rencana detail tata ruang diserahkan ke Amacore, sementara yang cari investor adalah MPIC," jelas Danny.* (Iskandar Burhan)