MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 27 Maret 2016

DKP3 Lakukan Uji Coba Mesin Panen


smartcitymakassar.com –Makassar- Dinas Kelautan, Perikanan, Peternakan dan Pertanian (DKP3) Makassar melakukan uji coba mesin panen combine padi bersama kelompok tani Celebes di Kelurahan Parangloe Kecamatan Tamalanrea Makassar.

Mesin panen Ini merupakan bantuan Kementerian Pertanian (Kementan) melalui DKP3 kepada kelompok tani guna memaksimalkan produksi panen padi para petani melalui modernisasi teknologi

Menurut Kepala DKP3 Makassar Abd. Rahman Bando, penggunaan alat ini akan sangat menolong petani dalam hal efisiensi waktu tenaga serta biaya panen.

"Petani sangat merasa terbantu dengan adanya mesin panen ini. Sehingga kelompok tani yang lain juga sudah bermohon ke dinas untuk bantuan serupa”, ujar Rahman, Minggu (27/3/2016)

Dijelaskannya bahwa dalam waktu dekat DKP3 akan melakukan panen serentak di Makassar di mana sebagian hamparan padi akan di panen dengan memakai alat panen combine ini.


Pada kesempatan ujicoba mesin tersebut, hadir pula Lurah Parangloe, Babinsa setempat, Ketua dan anggota kelompok tani CELEBES, perwakilan kelompok tani dalam wilayah Kelurahan tersebut serta penyuluh pertanian (Iskandar Burhan)