MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 31 Maret 2016

Kawasan Nusantara Bakal Disulap Jadi Pusat Kuliner


smartcitymakassar.com –Makassar- Tanpa protes, akhirnya Wali kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto dan pengusaha hiburan sepakat  ubah wajah kawasan Nusatara.

Kawasan yang selama ini identik dengan porstitusi dan hiburan malam akan disulap jadi pusat kuliner Makassar dalam waktu dekat.

Pada pertemuan yang dilakukan di warkop Maestro jalan Nusantara, 30 Maret 2016, Danny menjelaskan kepada pengusaha hiburan konsep penataan yang akan dilakukan di tempat itu.

"Segala bentuk porstitusi harus ditiadakan. Kita akan menggelar F8 Festival and Forum dan jalan Nusantara inilah yang akan menjadi contoh kawasan kuliner kota ini," terangnya.

Untuk itu, sepanjang kawasan yang berhadapan langsung dengan pelabuhan Soekarno-Hatta ini akan di bangun koridor pejalan kaki dengan model pedestrian yang lebar. Agar pengunjung bisa nyaman menikmati aneka kuliner seperti kopi, coto, dan makanan lainnya, maka pedestrian ini akan diberi atap kanopi serta di tanami pepohonan sebagai pelindung cahaya matahari di waktu siang.

Selain itu, kawasan ini akan diberi penerangan yang memadai, Danny pun meminta setiap tempat usaha tidak memiliki sekat-sekat ruangan.

Pengusaha hiburan sepakat bahkan mendukung poin-poin yang disampaikan tersebut. Hal ini akan dituangkan secara tertulis dalam sebuah MoU antara pemerintah dan pengusaha.

Ketua Assosiasi Hiburan Malam Zulkarnaen Ali Naru membenarkan adanya kesepakatan ini.

"Ini merupakan pertemuan yang ke sembilan dan tadi pengusaha kembali dipertemukan dengan wali kota. Pada dasarnya 100 persen kami sudah sepakat, tinggal selanjutnya kami aka  deklarasi dan penandatanganan MoU," ucapnya.

Jumlah THM dikawasan ini sebanyak 38. Menurut Zul semuanya telah bersepakat untuk melakukan pembenahan sebagaimana waktu yang disepakati dengan wali kota pada bulan ramadhan ini.(Iskandar Burhan)