MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 03 Maret 2016

'Makassar Day' Jadi Tema Business Festival di Madrid, Mei 2016

Sumber Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016

Smartcitymakassar.com. --Makassar- 'Makassar Day' dipilih menjadi tema dari Business Festival di Madrid pada 4-5 Mei 2016 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Adi Priyanto, Minister Counsellor Embassy of the Republic of Indonesia, Madrid, Spanyol.

Makassar dipilih karena daerah ini dikenal dengan potensi kemaritimannya, jelas Adi, saat bertemu dengan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, di Balaikota, Kamis (03/03/2016). Adi melanjutkan, "tahun ini kita fokus pada pengembangan infrastruktur kemaritiman. Di 'Makassar Day' nanti, Makassar berkesempatan untuk menangkap peluang investasi dari pengusaha yang di Spanyol."

Peluang ini akan dimanfaatkan oleh Danny Pomanto untuk memperkenalkan budaya Makassar dan menangkap peluang investasi kemaritiman di Spanyol. Menurutnya, Makassar berencana akan memperkenalkan kuliner tradisional Makassar, seperti Coto, Pallu Basa dan Barongko. Sementara untuk 'fashion' akan ditampilkan 'kolara' atau kalung tunggal dengan desain berciri Makassar. Pemkot Makassar juga akan menampilkan Tari Pepe ri' Makka dan 'Pa'raga'.* (Iskandar Burhan).