MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 06 April 2016

Camat Tallo Pimpin Langsung Sosialisasi Kantong Sampah Pilah


smartcitymakassar.com –Makassar- Kegiatan sosialisasi kantong sampah pilah dan penerimaan honor RT/RW dibuka langsung oleh Camat Tallo A. Zainal Abidin di aula Kecamatan Tallo, Makassar. Acara ini diikuti oleh empat kelurahan yakni Kelurahan Jumpandang Baru,Tallo,Walawalaya dan Suangga. Rabu (6/4/2016)

Menurut Camat Tallo, sosialisasi kantong sampah pilah ini dilaksanakan  sekaligus dirangkaikan dengan pemberian honor kepada RT/RW serta memberi penjelasan tentang 8 indikator penilaian kinerja bagi ketua RT/RW.

Dijelaskan Zainal,  keempat jenis kantong pelastik sampah sortir ini terdiri dari kantong sampah organik, plastik, kertas dan kaleng. “Khusus bagi warga kurang mampu akan mendapatkan kantong sampah berwarna orange,(warga yang bermukim di lorong) sementara bagi masyarakat yang dianggap mampu akan diberikan warna hijau”, ujar Zainal.

Sementara kedelapan indikator penilaian kinerja bagi ketua RW/RT yakni lorong garden,Makassar'ta Tidak Rantasa(MTR), bank sampah, distribusi sampah, pajak bumi dan bangunan(PBB), Sombere dan Smartcity serta tertib administrasi RT/RW.

“Diharapkan kepada ketua RT/RW setelah pertemuan ini dapat langsung menyebar luaskan informasi tentang kegunaan dan manfaat  kantong plastik pilah kepada warga setempat”, kata Zainal


Ia juga mengingatkan bila 8 indikator penilaian kinerja RT/RW wajib untuk dipenuhi. (Iskandar Burhan)