MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 06 April 2016

Ibrahim Saleh Buka Pelatihan Kaji Cepat (Assesment ) Korban Bencana


smartcitymakassar.com –Makassar- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh membuka pelatihan kaji cepat (Assasment ) korban bencana yang diselenggarakan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Makassar bertempat di Hotel Dinasti.Rabu (6/4/2016).

Ibrahim Saleh menekankan kepada  peserta yang mengikuti pelatihan perlunya menjadikan assesment sebagai prototap dalam  penanggulangan bencana.

"Penanggulangan bencana tentunya mempunyai prototap dari  stockholder, untuk mengutamakan keselamatan jiwa manusia dari bencana yang terjadi," ujarnya

Menurutnya, dalam meningkatkan potensi penanggugulangan bencana secara dini, BPBD telah membentuk tim reaksi cepat sebagai ujung tombak dalam  penanggulangi bencana, baik ditingkat kecamatan, maupun di tingkat kelurahan

Selain dalam wilayah kota Makassar Pihak BPBD juga  akan membentuk kelurahan tangguh bencana yang berada di pulau pulau kawasan kota makassar.

"Kawasan pulau pulau di sekitar kota Makassar, juga akan dibentuk kelurahan tangguh bencana,  sehingga peranan BPBD kota Makassar  dalam meningkatkan potensi aparatnya yang bersentuhan langsung perlu perhatian khusus ,seperti  pelatihan assesment yang diadakan," ujar Sekda.


Pelatihan assesment  akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 6 - 8 April 2016  diikuti  kepala seksi kesejahteraan rakyat tingkat kelurahan pemerintah Kota Makassar.(Iskandar Burhan)