MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 12 April 2016

Sosialisasi di Kecamatan Biringkanaya: Bank Sampah Sektoral Minimalisir Sampah ke TPA

Camat Biringkanaya, A. Syahrum Makkurade bersama Sahabuddin Ridwan dari Yayasan Peduli Negeri, lakukan Sosialisasi Tata Kelola Bank Sampah di Aula Rapat Kecamatan Biringkanaya, Selasa (12/04/2016)
Foto: Iskandar Burhan, SmartCity Magazine & Online News and Information

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Sahabuddin Ridwan dari Yayasan Peduli Negeri menjelaskan bahwa Bank Sampah Sektoral berfungsi meminimalisir pembuangan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), khususnya sampah non-organik. Sementara fungsi lainnya adalah dapat meningkatkan taraf hidup para petugas kebersihan.

Hal tersebut dijelaskan Sahabuddin Ridwan pada acara sosialisasi Tata Kelola Bank Sampah se-Kecamatan Biringkanaya bersama Camat Biringkanaya, A. Syahrum Makkurade, di Aula Rapat Kecamatan Biringkanaya, Selasa (12/04/2016).

Pada saat yang sama juga dilakukan pendirian Bank Sampah Sektoral Kecamatan Biringkanaya, yang berlokasi nantinya di Jembatan Daya, berikut pemantapan seluruh pengurusnya. Nasabahnya, menurut A. Syahrum, termasuk seluruh petugas kebersihan yang ada di wilayahnya.(Iskandar Burhan)