MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 10 Agustus 2016

Bangun Kecintaan Pada Lingkungan, Wali Kota Danny Galakkan Gerakan 888


smartcitymakassar.com - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menggalakkan gerakan 888. Gerakan Aku dan Sekolahku Tidak Rantasa 888 di SDI Maccini Baru, Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate, Senin (8/8/2016).

Menurut Danny Gerakan ini akan berkelanjutan setiap bulannya yang digelar secara serentak dengan konsep yang sama. Namun bukan lagi gerakan 888,  tetapi 888 Aku dan Sekolah Tidak Rantasa.

Dimana, setiap peserta nantinya dituntut untuk menanam satu pohon sebagai wujud kecintaan terhadap lingkungan. ”Setiap anak harus punya satu pohon atau tanaman. Namun sebelumnya lingkungan dulu harus bersih. Tanaman itu dirawat termasuk pemeliharaannya secara continue,”terangnya.

"Gerakan tersebut juga bagian dari indikator penilaian kinerja seluruh kepala sekolah (kasek) terhadap 18 poin amanah revolusi pendidikan."ucap Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto

Sebelumnya Wali Kota Makassar Danny Pomanto pernah meluncurkan gerakan yang sama. Bedanya di tahun 2014, gerakan Aku dan Sekolahku Tidak Rantasa dimulai setiap tanggal 9, pukul 09.00, setiap bulannya juga.(iskandar burhan)