MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 29 September 2016

Seminar Tentang Sombere' dan Smart City Makassar dan Peran Warga

Sumber Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Program "Sombere' dan Smart City" Makassar merupakan salah satu program utama Pemerintah Kota Makassar dalam upaya membangun daya saing pada skala nasional dan internasional.

Hal ini dibahas dalam seminar "Peran 'City Branding' dalam Mendukung Daya Saing Kota Makassar pada Tingkat Nasional dan Internasional" dengan mengambil tema "Peranan 'Website' dan Sosial Media untuk Menciptakan Sombere' dan Smart City", di Hotel Romedo, Makassar, Rabu (28/09/2016).

Untuk membangun daya saing ini, sejumlah program pendukung dijalankan, seperti 'Sentuh Hati', pemantauan secara 'real time' dari Operation Room di Lantai 10 Kantor Balaikota, misalnya pada truk Tangkasaki', penggunaan T-Drive pada kendaraan dinas yang dapat memantau pemakaian bahan bakar ataupun kecepatan mobil tersebut.

Hal tersebut diuraikan oleh Suwiknyo yang membacakan Kata Sambutan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, di seminar tersebut. Harapan juga disampaikan oleh Suwiknyo akan peran masyarakat dalam mendukung program Pemkot Makassar Sombere' dan Smart City khususnya lewat pemanfaatan 'website' dan media sosial dengan bijak.* (M. Yushar M. / Ade I. G.)