MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 26 September 2016

Wali Kota Danny Pastikan ‘Kontrak Lampu Jalan’ Akan Terbuka dan Transparan

sumber foto: Humas Pemkot 

Smarcitymakassar.com - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto memastikan kontrak lampu jalan berlangsung terbuka dan transparan. Masyarakat pun diminta mengawal kontrak yang akan dilakukan serentak pada Senin 3 Oktober 2016 mendatang usai apel bersama di halaman Balaikota.

"Saya meminta masyarakat mengawal ini," kata Danny di ruang kerjanya, Senin (26/09/2016).

Menurut wali kota berlatar akademisi itu, dirinya telah berkonsultasi dengan TP4D (Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) melalui surat yang dilayangkan kepada ketua TP4D Makassar.

Dari hasil konsultasi itu, TP4D Makassar memberikan lampu hijau bagi Pemerintah Kota Makassar untuk melakukan kontrak secara serentak bagi 14 kecamatan se - kota Makassar.

"Selama ini masyarakat tidak pernah melihat kontrak yang melibatkan pemerintah kota bersama pihak kedua," ujar Danny.


Olehnya itu, ia ingin memulai budaya transparansi, keterbukaan, dan partisipasi publik untuk pengadaan lampu jalan di 14 kecamatan. Keseluruhan proses itu, ujar Danny, dijalankan dengan mengacu pada peraturan yang ada, dan yang terpenting menurutnya seluruh proses yang berjalan berlangsung transparan dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai undang-undang.

"Prosesnya tidak melewati tender makanya kita bikin terbuka dan transparan agat semua pihak dapat melihat dan mengawasi," bebernya.

Sementara itu, Camat Manggala, Ansar Umar menyatakan kesiapan kecamatannya menyukseskan program lampu jalan Pemerintah Kota Makassar, "Kami siap mendukung program wali kota dan nantinya akan ada pendampingan juga dari tim teknis yang berasal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Bagian Ekonomi Pembangunan," sebutnya usai mengikuti rapat bersama wali kota yang membahas lampu jalan.* (Iskandar Burhan)