MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 27 Oktober 2016

Homecare Terpilih Sebagai Top Inovasi Nasional, Ridwan Kamil Selamati Danny

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wali Kota Makassar Danny Pomanto (Foto: Humas Pemkot) 

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberi selamat kepada wali kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto atas masuknya homecare program Pemkot Makassar yang digagas Danny sebagai top inovasi nasional.

smartcitymakassar.com - Ridwan Kamil menyampaikan hal tersebut kepada Danny Pomanto saat kedua sahabat lama tersebut saling berpapasan di pelataran Bale Asri Pusdai, Bandung, (26/10/2016).

"Selamat yah Pak Danny, homecare Makassar sudah masuk itu top inovasi," ucapnya sembari saling berangkulan satu sama lain.

"Pak Danny ini teman seperjuangan saya dari dulu," lanjutnya.

Program homecare Makassar, layanan kesehatan ke rumah 24 jam ini memang saat ini telah meraih top 35 inovasi nasional.

Danny Pomanto mengatakan akan terus melakukan perbaikan dan pengembangan untuk menuju Top 9 inovasi nasional.

"Saat ini kita juga sudah punya homecare laut yang melayani masyarakat di pulau-pulau, dan ke depan kita juga akan segera melaunching smart card khusus Lansia," ucapnya.

Yang menarik kata Danny homecare berbasis teknologi tinggi dengan peralatan canggih untuk pemeriksaan jantung (EKG) dan pemeriksaan ibu hamil (USG) di rumah-rumah secara gratis.

Selain itu, seluruh rekaman kesehatan pasien akan tersimpan di kartu smart card sehingga menjadi acuan paramedis untuk segera melakukan pertolongan dengan cepat dengan melihat riwayat penyakit yang tersimpan di kartu dengan cukup menempelkannnya di belakang handphone berbasis android.(Idris/Iskandar Burhan)