MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 01 November 2016

86 Atlet Mancanegara Ikuti Kejuaraan Internasional Softbol Makassar

Wali Kota Danny Pomanto (Foto: Diskominfo) 

smartcitymakassar.com - Sebanyak 86 atlet mancanegara hadir meramaikan Makassar Open International Softball Man's Festpitch 2016, yang berlangsung mulai besok, 1 sampai dengan 6 November di Lapangan Softball Karebosi Makassar.

Pertandingan ini sendiri diikuti 6 club softball yakni Varsity (Malaysia), Rembau (Malaysia), Parambors (Jakarta-Indonesia), Prates (Kaltim-Indonesia), Lakidende (Kendari-Indonesia), dan Piccadilly (Makassar-Indonesia).

Namun sejumlah atlet nasional dan internasional softball juga hadir memeriahkan event tersebut, seperti perwakilan club Empire Softball Newyork, pemain senior softball Canada Adam Hagersville, atlet Australia, serta Singapura.

Wali kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto yang juga sebagai ketua Perserikatan Bisbol dan Siftbol Amatir Seluruh Indonesia (PERBASASI) Sulsel menyambut baik hal tersebut.

Danny menyebut dengan hadirnya atlet nasional dan international softball di kota ini sebagai moment kebangkitan olahraga tersebut di Indonesia.

"Ini adalah moment kebangkitan softbol dan berharap ini menjadikan Makassar sebagai pilar perkembangan softbol di Indonesia," ucap Danny
pada Jamuan Makan Malam Bersama Club Club Peserta Event Makassar Open Internasional Softball Men's Festpitch 2016, di Baruga Anging Mammiri, (31/10/2016).

Wali kota mantan atlet PON sofbol Sulsel selama 30 tahun ini mengatakan softbol adalah olahraga cerdas. Untuk itu ia meminta Dinas pendidikan kota Makassar agar bisa membawa murid-murid sekolah untuk menyaksikan acara tersebut.

Kepada peserta Danny juga mempromosikan lapangan sofbol Makassar yang terunik di dunia karena berada di atas Mall, sunset pantai losari yang merupakan salah satu sunset terbaik dunia, perahu phinisi, kapal buatan tangan terbesar di dunia serta berbagai potensi wisata, kuliner, dan kebudayaan yang dimiliki Makassar.

"Untuk menikmati itu semua, kami akan memfasilitasi bus gratis keliling-keliling Makassar menyaksikan aneka keindahan tersebut," kata Danny.(Ade Ismar/Yushar Mustafa)