MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 08 November 2016

Walikota Danny Kunjungi Korban Kebakaran di Maccini Gusung

Wali Kota Danny Pomanto kunjungi korban kebakaran (Foto: Ary Humas) 

smartcitymakassar.com - Walikota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto di dampingi oleh Camat Makassar H Ruly dan Lurah Maccini Gusung Rijal mengunjungi korban kebakaran di jalan Maccini Kidul Kelurahan Maccini Gusung Kecamatan Makassar, Selasa (8/11/2016)

Diketahui kebakaran terjadi di jalan Maccini Kidul Minggu, 7 November 2016 sekitar Pukul 22.00 Wita menimpa 109 warga dan mengakibatkan satu korban jiwa Muhammad Yamin (39), dan enam korban luka - luka, Agung, Aira, Jon, Rudi, Zaenab, dan Bagong.

Setelah mengunjungi korban kebakaran Walikota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto melayat di rumah duka Muhammad Yamin(39) yang menjadi korban sengatan listrik saat terjadi kebakaran di jalan maccini kidul (7/11/2016) malam

Sehari - hari, almarhum Muhammad Yamin berprofesi sebagai security di Kompleks Perumahan Bumi Permata Hijau, jalan Sultan Alauddin. Saat berada di rumah duka, Wali Kota Danny menyampaikan rasa duka citanya atas musibah kebakaran yang menimpa warga jalan Maccini Kidul yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Pemerintah kota berduka cita atas musibah kebakaran yang menimpa saudara kita di jalan Maccini Kidul dan jatuhnya korban jiwa pada musibah ini," duka Danny, Senin, (8/11/2016)

Selain itu, kebakaran juga mengakibatkan kerugian material sebanyak 15 rumah yang hangus terbakar si jago merah, enam dari 15 rumah itu dihuni 27 KK (Kepala Keluarga).

Dinas Pemadam Kebakaran Makassar menurunkan armadanya hingga 1 pleton atau sebanyak 25 unit mobil pemadam kebakaran. Dinas Sosial juga telah membuka dapur umum untuk menyiapkan kebutuhan makanan korban kebakaran selama tiga hari.

Posko bantuan juga telah dibuka oleh warga yang bersinergi dengan pemerintah setempat. Bantuan berupa mie instant terlihat memenuhi posko bantuan yang letaknya bersebelahan dengan dapur umum.(Iskandar Burhan)