Foto: Honda
smartcitymakassar.com - Honda raih
berbagai penghargaan bergengsi dalam ajang ASEAN Car of The Year 2016 yang
diselenggarakan oleh iCar Asia dan Indonesian Car of The Year 2016 yang
diselenggarakan oleh Majalah Mobil Motor.
Honda
berhasil meraih lima penghargaan dari 27 kategori ajang ASEAN Car of The Year
2016 yang diselenggarakan oleh iCar Asia, mobil123.com dan otospirit.com untuk
kategori Compact SUV of The Year yang berhasil diraih oleh Honda BR-V, kategori
LCGC of The Year untuk New Honda Brio Satya, kategori Family Sedan of The Year
yang diraih oleh All New Honda Civic Turbo serta kategori Compact Sedan yang
berhasil diraih oleh All New Honda City. Selain meraih penghargaan di kategori
Family Sedan of The Year, All New Honda Civic Turbo juga berhasil menjadi First
Runner Up ASEAN Car of The Year.
Penjurian
ASEAN Car of The Year 2016 berlangsung sejak tanggal 24 Oktober hingga 1
Desember 2016 oleh para dewan juri yang berasal dari Indonesia, Malaysia dan
Thailand. Adapun kriteria penjurian meliputi aspek harga, fitur keselamatan
(safety telematics, active safety, passive safety), performance (riding
comfort, handling, engine performance), quality (kualitas interior dan
eksterior). Ajang ASEAN Car of The Year 2016 ini melibatkan total 81 mobil dari
berbagai merek.
Honda
berhasil meraih empat penghargaan dari 11 kategori dalam ajang Indonesian Car
of The Year 2016 yang diselenggarakan oleh Majalah Mobil Motor yaitu untuk
kategori LCGC yang berhasil diraih oleh New Honda Brio Satya, kategori City Car
yang berhasil diraih oleh New Honda Brio RS, kategori Compact Hatchback yang
berhasil diraih oleh All New Honda Jazz serta kategori Medium Sedan yang
berhasil diraih oleh All New Honda Civic Turbo.
Adapun total
mobil yang ikut serta dalam penjurian Indonesian Car of The Year 2016 berjumlah
27 mobil dari berbagai merek di Indonesia. Ajang Indonesian Car of The Year
2016 yang pada tahun ini memasuki tahun penyelenggaraannya yang ke-15
dilaksanakan pada tanggal 9 November 2016 bertempat di kawasan perumahan Sentul
Selatan dan Sirkuit Internasional Sentul oleh lima orang juri independen serta
satu orang test driver. Aspek yang menjadi penilaian dalam ajang Indonesian Car
of The Year 2016 meliputi; kualitas, kenyamanan, pengendalian serta
fitur.
Jonfis Fandy,
Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan
“Kami sangat berterima kasih atas berbagai penghargaan yang diberikan kepada
produk-produk Honda, dan kami persembahkan pencapaian ini untuk konsumen setia
kami di Indonesia. Berbagai penghargaan ini akan memacu kami untuk terus
menghadirkan produk-produk yang terbaik bagi konsumen”.
Secara total
Honda telah mendapatkan 57 penghargaan mulai dari penghargaan untuk korporat,
penghargaan produk terbaik di segmen / kelasnya, dan lain sebagainya termasuk
gelar Car of The Year 2016 yang diberikan oleh Majalah Auto Bild Indonesia. (Muh.Toha
Pacong)