MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 20 Desember 2016

Update Status di Facebook Kini Bisa Menggunakan Background Menyerupai #PathDaily

Applikasi Facebook (Foto: Facebook)
SMARTCITYMAKASSAR.COM - Makassar - Jika Anda merupakan salah satu pengguna jejaring sosial Path, tentunya Anda sudah tidak asing dengan fitur yang bernama Path Daily. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk dapat menambahkan gambar latar untuk update status harian mereka. Namun tampaknya Path tidak akan sendiri karena Facebook juga tak ingin ketinggalan menghadirkan fitur serupa.

Aplikasi Facebook untuk platform Android kini telah kebagian fitur untuk update status dengan background, namun bukan gambar seperti pada aplikasi Path, melainkan hanya pilihan warna dan beberapa gradasi menarik. Sayangnya, untuk saat ini masih terdapat 7 pilihan saja sebagai latar belakang status, yakni kuning, merah muda, biru, gradasi ungu, hingga abu-abu.

Interface Update Status Applikasi Facebook Terkini (Foto: Facebook)
Untuk mengaktifkannya, Anda dapat memilih warna-warna pada lingkaran kecil yang terletak di bawah kolom status, atau lebih jelasnya Anda bisa melihat gambar di atas. setelah selesai Anda hanya perlu menggunggahnya, dan hasilnya teks status akan tercetak dalam warna putih dengan font tebal, dimana itu mirip dengan Path Daily.

Tentu dengan adanya background warna-warna tersebut bisa mewakili perasaan pengguna, baik ketika senang (kuning) atau jatuh cinta (merah muda). Untuk bisa mencicipi fitur baru ini, Anda harus memperbarui aplikasi Facebook untuk Android Anda ke versi 106.0.0.26.68. Sayangnya, aplikasi Facebook untuk iOS dan versi web belum mendapatkan fitur ini, namun tampaknya kedua platform itu bakal kebagian juga dalam waktu dekat.*(Yushar Mustafa)