MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 24 Desember 2016

Wali Kota Danny Beri Apresiasi Khusus Pada Pengelola Bank Sampah


smartcitymakassar.com - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto memberikan apresiasi khusus kepada pengelolah Bank Sampah.

Bagaiamana tidak, program bank sampah yang awalnya disebut dengan program go green tersebut sangat mendorong kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat kecil. Ini terbukti dengan omzet yang dimiliki Bank sampah telah mencapai milyaran rupiah.

Pemberian award kepada pengelolah bank sampah yang lolos kategori pengelolaan bank sampah, lingkungan dan pengelolaan kompos pada ajang Awarding Bank Sampah yang diikuti oleh 351 Bank sampah dengan jumlah nasabah 12 ribu.

Hal itu disampaikan Direktur Yayasan Peduli Negeri (YPN) yang juga direktur Bank sampah Indornesia Timur, Syaharuddin Ridwan bahwa pengelolah bank sampah berprestasi itu akan mendapat "kado" tahun baru dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada pengelaolah bank bank sampah untuk pengelolaan dan pengembangan bank sampah dua kali tambah baik kedepan.

" Pengelolah bank sampah yang berprestasi akan menerima penghargaan dari pemkot," Kata Sekretaris TIMPRO PP MTR saat teknical meeting Awarding bank sampah yang di hadiri oleh 37 perwakilan pengelolah bank sampah di warkop ABCD jalan Tala' salapang, jumat (23/12/2016).

Sahar sapaan akrabnya menjelaskan bahwa peniaian prestasi pengelolaan bank sampah tersebut terbagi menjadi kategori tertinggi yakni predikat tertinggi dan white atau terendah. " Kita punya dua kategori yakni platinum dan white, " Jelasnya.


Kegiatan awarding bank sampah yang diikuti bank sampah perkantoran, bank sampah pasar, bank sampah sekolah, bank sampah sektoral (BSS) dan bank sampah unit (BSU) itu juga akan memperlombakan lomba yel-yel,  Fashion Show,  Pameran Inovasi dan lain-lain di kediaman Wali Kota Makassar jalan Amirullah, senin (26/12) mulai pukul 13:00 hingga pukul 18:00 WITA.(Iskandar Burhan)