MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 21 Desember 2016

Wali Kota Danny Hadiri Hari Kesetiakawanan Nasional


smartcitymakassar.com - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto Menghadiri acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang digelar Forum Peduli Sosial (FPS), Di Tribun Lapangan Karebosi, Selasa (20/12/2016).

Peringatan HKSN 2016 menurut Wali Kota Danny adalah yang paling meriah karena diikuti tidak kurang dari 15.000 orang dari Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH).

Kemeriahan itu kata Danny menunjukkan kekompakan pemerintah dan masyarakat. Jika rakyat dan pemerintah bersatu maka masalah - masalah sosial dapat dengan mudah diselesaikan.

Kekompakan lanjut Wali Kota Danny menjadi modal sosial bagi kota Makassar dalam menghadapi tantangan pembangunan dan berpesan kesetiakawanan sosial harus diperkuat
Ia menyampaikan kebanggaan dan rasa terima kasihnya kepada warga kota yang telah menyukseskan program dan kebijakan pemerintah kota.

Sementara Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir mengungkapkan  Forum Peduli Sosial (FPS) ini akan berusaha mengirimkan data 37 ribu orang  dan itu akan mendapatkan asas manfaat  dari pemerintah, sehingga menjadi kekuatan lain untuk bagaimana bisa membantu perjuangan orang orang  marjinal yang ada di kota makassar

"Pekerjaannya adalah bagaimana menjangkau masyarakat yang menjadi masyarakat prasejahtera untuk keluar masyarakat sejahtera" jelasnya

Lebih lanjut Mukhtar Tahir di hari  Peringatan HKSN tahun 2016 didesain untuk memberikan ruang bagi penyandang disabilitas menunjukkan kemampuannya karena selama ini, kata Mukhtar ruang ekspresi bagi penyandang disabilitas sangat jarang dijumpai apalagi di tengah - tengah masyarakat luas"ucap Mukhtar Tahir.

Di tutup dengan Tari kreasi To Lolona Sulawesi yang dipentaskan oleh sembilan penyandang disabilitas binaan Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya memukau Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto pada peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2016 di Tribun Karebosi,

Lima penari perempuan, empat diantaranya duduk di kursi roda mengenakan baju Bodo Ungu terampil menggerakkan dua kipas berwarna Pink dalam genggaman dua tangannya. Sementara itu, empat penari laki - laki juga terlihat lincah mengikuti irama lagu To Lolona Sulawesi.

"Hebat. Keterbatasan fisik tidak menghalangi saudara kita, penyandang disabilitas mengekspresikan kecintaannya pada seni," puji Danny.

Turut hadir dalam peringatan HKSN, ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, Asisten IV Hadijah Iriani, Kadispenda Irwan Adnan, Kadis Perumahan Fhatur Rahim, Saharuddin Ridwan dan Pengurus Forum Peduli Sosial se-kota Makassar.(Iskandar Burhan)