Foto: Humas Kecamatan
smartcitymakassar.com - Pemerintah Kecamatan
Rappocini kembali melakukan gebrakan inovasi
pelayanan publik. Kini inovasi yang diluncurkan adalah motor pelayanan di seluruh kantor kelurahan se-Kecamatan Rappocini. Sebanyak 11 unit motor dari Pemkot Makassar untuk para lurah duhibahkan menjadi motor pelayanan guna lebih memberikan kemudahan pada masyarakat.
Peluncuran 11 motor pelayanan yang didesain menggunakan box dibagian
belakang untuk menyimpan berkas warga dilakukan di halaman Kantor Camat
Rappocini Jl Teduh Bersinar, Selasa (24/1/2017) sore.
Seluruh 11 lurah di wilayah Kecamatan Rappocini menerima motor pelayanan
yang diserahkan langsung Camat Rappocini Hamri Haiya. Setiap
motor pelayanan sudah disiapkan nomor telepon dan email kelurahan untuk
memanfaatkan fasilitas pelayanannya.
Camat Rapoocini Hamri Haiya mengatakan motor pelayanan lorongta' untuk
melayani warga menjemput dan mengantar administrasi.
"Cukup menghubungi nomor telepon yang disediakan di kelurahan dan akan diterima operator," ucap Hamri Haiya.
"Cukup menghubungi nomor telepon yang disediakan di kelurahan dan akan diterima operator," ucap Hamri Haiya.
Sementara itu Lurah Mappala Agusnawati mengatakan akan segera
menjalankan layanan ini.
"Besok (Rabu) kita langsung aktion, silahkan hubungi
08114489748. SDM sudah siap dan sudah terlatih," katanya.
Adapun pengurusan berkas kependudukan, seperti KTP, akta kelahiran, pbb,
retribusi sampah, cukup menghubungi motor pelayanan.
"Kecuali surat ahli waris harus datang langsung ke kantor,"
kata mantan Kasi Pemerintahan Kelurahan Kalukuang Kec Tallo tersebut.
Sementara Lurah Gunung Sari Andi Erwin menyampaikan layananan ini sangat
bermanfaat.
"Ada telepon warga masuk, staf pelayanan menjemput ke rumah.
Kecuali uruaan tanah, (sporadik) penguasan fisik, pernyataan ahli waris itu
tetap ke kantor lurah," ujarnya.
Lurah Kassi-kassi Nurdado menambahkan dengan dilaksanakannya pelayanan
ini di kecamatan dan kelurahan di Rappocini akan membuat antusias warga. Karena
pekerjaan lain sudah bisa juga dilaksanakan tanpa harus lagi ke kantor lurah.
"Jadi ada warga tanya pelayanan ini akan buat warga manja, saya
jawab itu pemahan salah. Justru memudahkan warga. Kalau mau urus perpanjangan
KTP sebelumnya harus ada pengantar RT dan RW setelah itu hubungi pelayanan ini
dan kami jemput berkas," urai Nurdado (Enk/iskandar Burhan)