MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 20 Maret 2017

Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah Terus Digulirkan



(Foto: Kantor Bagian Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah (GMSSB) yang diawali pada Minggu, 31 Juli 2016 lalu di Anjungan City of Makassar terus bergulir.

Di bulan ke delapan pelaksanaan GMSSB, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama warga BTN Antara di Masjid Nurul Hassan, Minggu (19/03/2017).

Wali Kota Danny yang datang bersama Asisten I Sabri dan Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti  tempati saf pertama. Sementara, sekitar seratusan jamaah laki-laki dan perempuan dengan rapi membentuk sepuluh saf, ada 26 jamaah per saf.

"Alhamdulillah. GMSSB dapat terus bergulir. Menandakan warga Makassar adalah orang-orang yang relegius," kata Danny.

GMSSB di tahun 2017 mulai turun ke masjid-masjid tidak lagi digelar di Anjungan Pantai Losari seperti di awal-awal pelaksanaannya. Menurut Danny, hal ini untuk mempererat ukhuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakatnya.

Shalat subuh berjamaah di masjid bersama warga sekitar juga dimanfaatkan Danny untuk mengukur sejauh mana penerimaan masyarakat terhadap program-program pemerintah kota sekaligus menakar tingkat realisasi kebijakan dan program pemerintah yang berjalan di lapisan terbawah.

Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah, Danny meletakkan batu pertama pembangunan Tahfidzul Qur'an BTN Antara. Ia mengharapkan gedung yang nantinya dimanfaatkan oleh penghafal Al Qur'an di daerah Tamalanrea dan sekitarnya dapat berkontribusi nyata dalam membentuk akhlakul karimah generasi Islam di masa mendatang.

"Insya Allah, fasilitas ini bisa segera dimanfaatkan, dari sinilah akan lahir generasi yang mencintai Allah SWT dan Rasul-Nya. Dekat dengan ajaran agamanya," harap Danny.* (Ade Ismar Gobel / Iskandar Burhan)