MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 25 Maret 2017

Terkait Piala Adipura, Tiga Kecamatan Intensif Benahi Wilayahnya



(Foto: Humas Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Tiga Kecamatan, masing-masing Biringkanaya, Tamalanrea, dan Ujung Pandang lagi intensifkan penanganan kebersihan dan pengecatan pada titik penilaian piala Adipura di masing-masing wilayah mereka.


Di Kecamatan Biringkanaya, Camatnya, Andi Syahrum Makkuradde turun langsung bersama lurah di titik penilaian Adipura yakni Perumahan Bumi Permata Sudiang, kelurahan Sudiang, Jum'at (24/03/2017).

"Masih melihat ada yang perlu dibersihkan, utamanya saluran air yang masih banyak ditumbuhi lumut, rumput dan tertahannya sampah di saluran air," komentar Andi Syahrum.

"Mulai besok harus terus diaktifkan kerja bakti dan lebih difokuskan pada saluran air yang masih tersumbat yang diakibatkan oleh sampah," tambahnya.

Sementara di wilayah Kecamatan Tamalanrea, Camat Kaharuddin Bakti mengintensifkan Satgas Kebersihan Tamalanrea menata, mengecat casting median tengah jalan Perintis Kemerdekaan dan pengerukan drainase di titik penilaian Adipura.

"Lebih fokus menjaga dan memelihara kondisi titik penilaian yang telah dipersiapkan dan berharap partisipasi masyarakat menjaga kebersihan dan keindahannya," jelas Kaharuddin Bakti.

Di wilayah lain, Camat Ujung Pandang Zulkifli bersama Sekcam dan para lurahnya memimpin langsung kegiatan kerja bakti dan pengecatan pedestrian Taman Hasanuddin (Taman Pramuka) di Jalan Hasanuddin.

"Sementara pembenahan kantor camat dan kantor lurah, pembenahan taman-taman, dan sosialisasi jadwal pembuangan sampah kepada warga," ucap Zulkifli.* (Iskandar Burhan)