MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 17 April 2017

Sentuh Hati Camat Makassar Cegah PK5 Bangun Lapak di Atas Drainase



(Foto: Humas Kecamatan Makassar, Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Camat Makassar H. Ruly, dengan cara persuasif atau 'sentuh hati' dan merujuk pada protap (prosedur tetap), berhasil mencegah rencana warga yang akan membangun lapak PK5 di atas trotoar di Jalan Maccini Raya.


Rencana bangun lapak untuk usaha pulsa dan handphone ini diketahui Camat H.Ruly lewat laporan warga via WhatsApp, Senin (17/04/2017).  H. Ruly pun langsung menginstruksikan Satpol PP BKO Kecamatan Makassar dan berkoordinasi dengan Lurah Maccini A. Elias agar menegur pemilik lapak untuk melakukan pembongkaran sendiri.

Danru Satpol PP BKO Kecamatan Makassar Saleh Mustafa, setelah menerima instruksi dari Camat, turun langsung berkoordinasi dengan Lurah Maccini.

"Alhamdulillah dengan pendekatan persuasif Lurah dan anggota Satpol, akhirnya pemilik lapak PK5 yang baru akan dibangun ini bersedia membongkar sendiri lapak tersebut," jelas Saleh Mustafa.

Terkait masalah ini, Camat H. Ruly mengucapkan terima kasih kepada warga yang melaporkan kepadanya.  "Ini menunjukkan kepedulian warga sudah mulai terlihat mengenai keindahan wilayahnya," kata H. Ruly.

H. Ruly juga juga tekankan, tidak akan membiarkan PK5 yang baru bermunculan di wilayah Kecamatan Makassar. "Namun tetap pada protap dan pendekatan persuasif (Sentuh hati) kepada pemiliknya," jelasnya.* (Iskandar Burhan)