MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 21 April 2017

Wali Kota Danny Pesan ke Pengurus Jakarong: "Bekerjalah dengan Dedikasi yang Baik"



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto melantik dan mengukuhkan pengurus Jaringan Kerja Lorong (Jakarong) yang bermarkas di Jalan Muh. Jufri Lr. 1 No. 5, Makassar, pada Rabu (19/04/2017).

Dalam kesempatan tersebut, wali kota yang akrab disapa Danny ini menyampaikan agar para pengurus Jakarong yang baru saja dilantik senantiasa memberikan dedikasi yang baik dan menunjukkan pengabdian tinggi di tengah-tengah masyarakat.

"Bekerjalah dengan dedikasi yang baik dan kami berharap Jakarong betul-betul mampu bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan berbagai program di masyarakat," ucapnya.

Selain Jakarong, tambah Danny, sebelumnya juga telah bermunculan lembaga yang diinisiasi oleh masyarakat seperti, Komunitas Makassar Bersih (Kombes), Bakti Bersih Lorong (Baberong), dan Forum Komunikasi Kreatif Makassar (FKKM). Semuanya memiliki visi yang sama, yakni menyukseskan program-program pemerintah.

Danny mengatakan muculnya partisipasi aktif seperti ini memang sangat dibutuhkan sebuah kota. Karena mustahil pemerintah mampu menjalankan setiap program yang dicanangkannya tanpa adanya dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

"Ini pertanda inisiasi dan inovasi untuk kemajuan daerah ini sudah banyak lahir dari lembaga kemasyarakatan yang kian hari semakin aktif. Gerakan seperti ini secara massal mengambil peran penting dalam masyarakat termasuk kepedulian terhadap persoalan lingkungan," pungkasnya.

Danny mengatakan munculnya partisipasi aktif seperti ini memang sangat dibutuhkan sebuah kota. Karena mustahil pemerintah mampu menjalankan setiap program yang dicanangkannya tanpa adanya dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja Andi Irwan Bangsawan, Sekcam Tallo, Lurah Rappojawa, pengurus Jakarong dan tokoh masyarakat setempat.* (Iskandar Burhan)