MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 05 Mei 2017

Indira Harap Waduk Antang Manggala Jadi Sumber Ekonomi dan Destinasi Wisata



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, melepas bibit ikan nila di waduk tunggu Antang Kecamatan Manggala didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2), Rahman bando, pada Jum'at (05/05/2017).

Pelapasan bibit ikan nila ini adalah program yang dicanangkan oleh wali kota Makasssar melalui Dinas Perikanan dan Pertanian Makasssar.

Sekitar 126.000 ekor bibit ikan nila dilepas agar dapat dimanfaatkan warga di Kecamatan Manggala, khususnya para nelayan yang menggantungkan hidupnya di Waduk Antang sebagai penangkap ikan.

Pada kesempatan itu, Indira Jusuf memberi apresiasi kepada DP2 Makassar yang telah merealisasikan program ini lewat penebaran bibit ikan.

"Kita harapakan ini secepatnya disosialisasikan kepada masyarakat, bahwa di sini kita telah tebar benih yang Insya Allah kita berdoa bibit yang kita lepas ini bisa hidup dengan normal dan berkembang biak, dan selanjutnya bisa dipanen oleh warga yang ada di Kecamatan Manggala," kata Indira.

Indira juga berharap, selain pemerintah tapi juga warga bisa ikut memantau perkembangan bibit ini.

Selain sebagai sumber ekonomi bagi warga setempat, Indira menambahkan, Waduk Antang bisa menjadi destinasi wisata, khususnya kuliner, serta adanya penghijauan di sepanjang waduk.

Kegiatan pelepasan benih ikan ini juga dihadiri antara lain, Sekcam Manggala, Andi Fadly, yang mewakili Camat Manggala, serta para lurah, Ketua LPM, kader PKK, tokoh masyarakat se-Kecamatan Manggala.* (Ade Ismar Gobel / Iskandar Burhan)