MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 13 Mei 2017

Kadis DP2 Makassar Dampingi Tim JRM Temui Indira Jusuf



(Foto: Humas Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Tim Joint Mission Review (JRM) yang terdiri dari tim IFAD, Program Management Unit (PMO), Bappenas, serta Kemenkeu, yang didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan Pertanian (DP2) Kota Makassar, Abd. Rahman Bando, Asisten II Makassar, dan Camat Tamalanrea, Kaharuddin Bakti, kunjungi Wali Kota Makassar. 


Indira Jusuf Ismail, mewakili Wali Kota Makassar, menerima rombongan di Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Pasar Ikan, Makassar, pada Jumat malam (12/05/2017).

"Kami sangat berterimakasih kepada Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Pemkot Makassar yang telah bersinergi dan bekerjasama dengan IFAD yang terus bekerja dan membangun kelompok nelayan yang siap berdaya saing di industri olahan makanan," ucap Indira kepada rombongan.

Ditambahkan Indira, adalah merupakan tugas mulia melakukan pemberdayaan istri nelayan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat miskin di kawasan pesisir pulau, serta membawa kota Makassar menjadi dua kali tambah baik. "Kita bekerja sambil beramal," lanjutnya.

Selain berdialog, tim JRM akan melakukan beberapa evaluasi di Makassar seperti masalah pembukuan kelompok, dokumen keuangan bendahara IFAD, kemudian ingin melihat dampak positif pemanfaatan serta operasionalisasi infrastruktur dan penguatan koperasi. 

Tim JRM yang merupakan salah satu unit di bawah PBB Coastal Community Development Project -International Fund For Agriculture Development (CCDP IFAD), rencananya akan melakukan rentetan kunjungan di tiga titik lokasi, yakni di Kelurahan Lae Lae, Kelurahan Lakkang dan Kelurahan Barrang Caddi.

Dalam kurun periode 2013-2016, Program CCDP IFAD di Makassar telah berdayakan sekitar 1825 Kepala Keluarga dari 199 kelompok yang telah merasakan dampak bantuan yang telah diberikan oleh IFAD.* (Iskandar Burhan)