MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 23 Mei 2017

Silaturahmi ke Pengurus IWO Sulsel, Thahir Rasyid: Wartawan adalah Kontrol Sosial bagi Pemerintah



(Foto: Istimewa)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Camat Panakkukang Thahir Rasyid lakukan kunjungan silaturahmi sekaligus berkenalan dengan para pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel di Sekretariat IWO, Warkop Om Boss,  Jalan Toddopuli Utara, pada Selasa pagi (23/05/2017).


Camat Thahir Rasyid mengajak juga beberapa pegawai kantor Camat Panakukang serta beberapa lurah di Kecamatan Panakukang. Mereka diterima oleh Ketua IWO Zulkifli Thahir, Sekretaris Hasanuddin, Bendahara Iqbal, serta beberapa media-media online yang ada di Makassar.

Dalam pertemuan bersuasana santai tersebut, Thahir Rasyid mengemukakan apresiasinya apalagi kantor IWO berada dalam wilayahnya Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang.

Thahir Rasyid mengemukakan, pihaknya ingin membangun mitra yang baik dengan IWO Sulsel. Hal tersebut karena Pemerintah harus diketahui kinerjanya oleh warga, salah satunya, melalui pemberitaan para wartawan.

Disamping itu, menurut mantan Camat Makassar ini, wartawan adalah berperan sebagai kontrol sosial bagi pemerintah.

Thahir Rasyid menilai kehadiran IWO sangat positif. Lembaga ini dapat menyatukan mereka yang bekerja di beragam media berita online di wilayah Sulsel dalam satu wadah serta satu visi dan misi bersama.

Dia juga berharap ke IWO agar lembaga ini dapat menampung para jurnalis muda sebagai wadah untuk mengasah bakat kejurnalistikan. Menurut Thahir Rasyid, tidak mudah menjadi seorang jurnalis apalagi harus merangkai beberapa kata.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua IWO Zulkifli Thahir mengatakan bahwa ketika ada wartawan yang membuat berita yang tidak fakta ataupun melanggar etika jurnalistik maka akan dibina dengan baik agar tidak melakukan pemberitaan.* (Rilis PW IWO / Iskandar Burhan)