MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 03 Mei 2017

Wali Kota Cape Town Undang Wali Kota Danny Promosikan Makassar di Afrika Selatan


(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Walikota Cape Town akan mengundang Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto berkunjung ke Afrika Selatan untuk promosikan potensi Kota Makassar serta menjajaki kerjasama antara kedua kota yang telah lama mempunyai hubungan sejarah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Parlemen Afrika Selatan Mr. Hn. Shahid Esau usai menyimak pemaparan secara objektif kondisi Kota Makassar yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh di Ruang Rapat lantai 9 kantor Menara Balaikota, Rabu (03/05/2017).

Shahid Esau menyebutkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di bawah Danny Pomanto telah banyak mengalami kemajuan yang begitu pesat di berbagai sektor pembangunan ekonomi. Arah kebijakannya memberikan peluang dan kemudahan bagi investor yang akan berinvestasi di Makassar.

"Ini merupakan peluang yang besar, sangat potensial sekali untuk membangun kerja sama antara kedua negara," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar Andi Hadijah Iriani, yang turut mendampingi Sekda Kota Makassar pada pertemuan tersebut, mengajak Afrika Selatan, khususnya Walikota Cape Town, untuk ambil bagian pada Makassar Internasional Festival & Forum (F8) yang akan diikuti 100 kota dari berbagai negara di bulan September 2017 mendatang.

"Kita akan undang Cape Town untuk ambil bagian pada festival F8, sehingga akan lebih mempererat tali silaturahmi serta kerja sama ekonomi kedua negara," jelas Andi Hadijah.

Hadir pada pertemuan tersebut, antara lain Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA) Tenri A. Palallo, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (P2) Rahman Bando, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Evy Aprialti, dan dari Bussines Travel Afrika Selatan Mr. Fathiz. (Iskandar Burhan)