MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 03 Mei 2017

IKA SMAN 4 Makassar Menggelar Pelatihan Kesehatan Reproduksi Remaja dan NAPZA

(SMAN 4 Makassar, 2017)
smartcitymakassar.com -Makassar- Ikatan Alumni SMAN 4 Makassar Komisi IV yang membidani kesehatan dan lingkungan akan menggelar pelatihan dan penyuluhan "Kesehatan Reproduksi Remaja dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif),

Rencananya berlangsung pada Sabtu tanggal 6 Mei 2017 bertempat di SMAN 4 Makassar, mulai pukul 08.30 hinga 16.00 WITA.

Menurut Dr, Eha Sumantri, SKM, M.Kes, salah satu pembawa materi  sekaligus pengurus IKA SMAN 4, tujuan kegiatan ini adalah memberi informasi dan pengetahuan mengenai Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR), memberi kesadaran akan bahaya narkoba, dan ikut serta mencegah penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan ini akan melibatkan perwakilan pelajar SMAN 4, pembentukan peer educator yang nantinya bisa melanjutkan informasi kepada teman sekelasnya dan juga melibatkna peran guru BP sebagai konselor.

"Apa harapan dari acara ini?" Tanya SmartCity Online News. "Kegiatan yang kami lakukan adalah bentuk pengabdian Ikatan Alumni SMAN 4 terhadap almamater sekolah dan tentu saja harapannya adalah melahirkan generasi yang sehat, unggul, dan handal," urai Eha, panggilang akrab sang pembawa materi menutup perbincangan**(Rahmat Mustafa)