MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 05 Juni 2017

PW IWO Sulsel Jenguk dan Bantu Anak Penderita Hydrocefalus



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sulawesi-Selatan sambangi Ahmad Romansyah (10 bulan) yang mengidap penyakit hydrocefalus, pada Senin sore (05/06/2017).

Anak ke empat dari pasangan Lisna dan Yusri yang tinggal di sebuah rumah kost di Jalan Salodong, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, memerlukan uluran tangan dari dermawan untuk operasinya.

Hal itu membuat organisasi profesi wartawan IWO Sulsel yang resmi dilantik Mei lalu turut peduli dengan memberikan bantuan berupa uang tunai hasil dari sumbangan para pengurus dan anggotanya.

Menurut Ketua PW IWO Sulsel Zulkifli Thahir, sesama manusia perlu saling tolong-menolong. Hal ini juga sejalan dengan IWO yang hadir untuk membantu masyarakat.

"Bukan hanya memerangi hoax, dan meningkatkan kualitas para wartawan online, tetapi IWO juga peduli hal-hal sosial seperti yang dialami adik Ahmad," kata Bang Chule, sapaan akrab Zulkifli Thahir.

Dia juga berharap, para dermawan ikut peduli dengan Ahmad sehingga proses medis bisa segera dilakukan.

Sementara itu, Ketua Dewan Etik IWO Sulsel, Arqam Azikin, juga mengajak untuk membantu Adik Ahmad.

"Marilah kita semua warga Makassar khususnya adik-adik generasi muda, berikanlah bantuan yang membutuhkan dan biasakanlah jiwa kita terpaut dengan kemanusiaan," kata Arqam yang juga pendiri sekolah kebangsaan.

Di kesempatan yang sama, Lisna, Ibu Ahmad, mengucapkan rasa sangat bersyukur atas kedatangan para dermawan, pemerintah dan kehadiran khusus IWO Sulsel.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih banyak," ucap Lisna.

Ibu 4 anak ini juga berharap agar anaknya mendapat doa dan dukungan dalam persiapan menghadapi operasi selanjutnya. "Semoga anak saya cepat sembuh, mohon do'a dan dukungannya," harap Lisna.* (Iskandar Burhan)