MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 21 Juni 2017

Sebabkan Kemacetan Panjang, Camat Makassar Tertibkan Pedagang Parsel



(Foto: Humas Kantor Kecamatan Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ramainya pedagang parsel yang berjualan di atas trotoar di Jalan Bulukunyi, Kelurahan Maricayya Baru, Kecamatan Makassar menyebabkan kemacetan panjang dan membuat resah para pengguna jalan.


Kondisi tersebut membuat Camat Makassar, H. Ruly, didampingi staf dan Satpol PP BKO Kecamatan Makassar turun langsung menertibkan para pedagang, pada Selasa (20/06/2017).

"Penertiban ini bertujuan untuk membuat para pedagang sadar bahwa penggunaan trotoar jalan sebagai lahan usaha merupakan sebuah pelanggaran dan tidak menghargai hak pengguna jalan lain, yaitu pejalan kaki," jelas Ruly.

"Kami juga dari pihak pemerintah tidak ingin kalau kondisi seperti ini semakin bertambah parah." tambahnya.

Sebelumnya, Satpol PP kecamatan Makassar telah memberikan peringatan 3 kali berturut-turut secara lisan, namun sampai saat dilakukannya penertiban para pedagang tersebut masih juga menggunakan trotoar jalan dan memaksa pihak kecamatan untuk melakukan penertiban.

(Baca juga: Pemerintah Kecamatan Makassar Tertibkan Pedagang Parsel di Bulukunyi)

Kedepannya, Ruly berharap agar para pedagang bisa menggunakan trotoar jalan dengan sewajarnya saja.

"Semoga kedepannya para pedagang bisa lebih mengerti terkait penggunaan badan jalan yang baik dan benar. Dengan begitu kita bisa sama-sama membantu program pemerintah untuk mewujudkan Makassar dua kali tambah baik.* (Iskandar Burhan)