MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 31 Juli 2017

Akhir Pekan, Ketua TP PKK Makassar dan Camat Biringkanaya Panen Cabe di Kebun Ini

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Camat Biringkanaya Andi Syahrum Makkuradde,  Ketua TP PKK Kecamatan Biringkanaya, Lurah Pai, serta Ketua Pokja BULo (badan usaha lorong) mengisi akhir pekan dengan panen cabe di kebun ini.

Hal unik tampak di klinik BULo di Griya Tonasa adalah adanya ratusan payung warna warni yang menaungi di kebun dan membuat suasana sangat indah dan cantik.

Panen kali ini kurang lebih 10 kg, biasanya warga yang datang memetik dan ditimbang sendiri dan dibeli dengan harga sedikit dibawah harga pasar.

Namun panen kali ini hasil yang dipetik diborong oleh ibu ketua tim penggerak PKK kecamatan yang kemudian dibagi ke warga yang datang. 

Sakka Pati mengungkapkan, tempat ini bisa jadi alternatif wisata sambil bersilaturahim, selain bisa memetik cabe, juga ada sarana olahraga dan gasebo bahkan taman bermain anak ada di lokasi tersebut.


"Ini salah satu contoh keberhasilan BULo, karena hampir semua kecamatan memiliki klinik dan kebun BULo yang menanam cabe dan berbagai tanaman dan bunga-bunga," kata Sakka yang juga dosen di Unhas ini.**(Iskandar Burhan)