MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 26 Agustus 2017

Buka Musda KNPI Makassar, Danny Harap Pemuda terus meng-update Diri


(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto membuka Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar di Hotel Singgasana, Jl Kajaolalido, Makassar, Sabtu (26/08/2017).

Dalam sambutannya, Danny menyampaikan keharusan pemuda khususnya pemuda Makassar untuk bangkit. Karena menurutnya, masa depan kota ini ada di tangan pemudanya.

"Pemuda Makassar harus bangkit, harus terus meng-update diri," kata Danny.

Sekarang ini, lanjutnya, ada begitu banyak tantangan seperti narkoba. Ada sekitar 400 zat adiktif sementara dalam undang-undang hanya berjumlah 40-an. Belum lagi, lanjutnya, kemunculan hoax, fake, dan hate speach yang disebabkan terjadinya individualisme informasi seiring perkembangan teknologi.

Lanjutnya, inti dari sebuah kepemimpinan adalah tanggung jawab, maka sudah menjadi tugas KNPI ke depan untuk bisa menjawab berbagai jeritan masyarakat, serta menjawab berbagai persoalan dan tantangan yang dihadapi pemuda ke depan.

Sebanyak 51 organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dan 14 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) akan memilih. Terlihat tiga kandidat ketua KNPI Makassar yang akan bertarung yakni Cristover Aviary (Wakil Ketua DPW KNPI Sulsel), Fadhil Noer Roid (Wakil Bendahara KNPI Sulsel) dan Imran Yusuf (Wakil Ketua KNPI Makassar).* (Iskandar Burhan)