MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 19 September 2017

Bangun Drainase, Camat Tallo Libatkan Kelompok Swadaya Masyarakat


Foto: Fatahillah Mansur    

smartcitymakassar.com - Makassar - Camat Tallo A. Zainal Abidin Takko melakukan peletakan batu pertama pembuatan drainase di Kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo.

Dalam sambutannya Zainal mengatakan bahwa kegiatan KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) ini, adalah salah satu dari program pemerintah agar memudahkan-memudahkan akses saluran air.

“Tinggal bagaimana kita bisa memelihara agar terhindar-terhindar seperti Denase yang buntu”, ucapnya, Senin (18/9/2017).

Zainal menambahkan, dengan terbangunnya drainase ini warga harus benar-benar memeliharanya karena sekecil apa pun itu sampah bila dibiarkan akanterus menumpuk dan menjadi besar.

“Kita tidak pernah menyadari bahwa apa yang dilakuka kegiata pemerintah di lingkungan ini, ternyata kita juga punya andil didalamnya”, kata Zainal.

Pembuatan drainase dengan Luas 0,8 hektare dan dana 500 juta rupiah merasa sangat cukup dan diserahkan kepada warga untuk mengelolanya.

Sementara itu, Jamal, Ketua BKM mengatakan bahwa ada dua KSM yang bekerja sama untuk membuat kegiatan ini yakni, KSM Sipakatau dan KSM Sipakainga.

“Kegiatan yang dilakukan dua KSM ini adalah murni dari masyarakat sendiri, dana dari pemerintah dan dikelola oleh masyarakat sendiri khususnya warga Kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo”, ucap Jamal (Fatahillah Mansur)