MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 04 September 2017

Makassar Open International Softball 2017 Digelar



(Foto: Istimewa)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- 
Makassar Open International Softball Men's and Women's 2017 dimulai yang ditandai dengan pukulan bola pertama oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, di Lapangan Karebosi, pada Minggu (03/09/2017).

"Berbeda dengan tahun lalu, hanya 6 tim yang berpartisipasi. Kali ini meningkat dua kali lipat,12 tim. Makassar open yang kedua kalinya ini, menandakan softball makin populer," kata Indira saat ditemui di sela-sela pembukaan.

Menurut Indira, kegiatan ini menandakan Makassar menjadi destinasi pelaksanaan event skala internasional.  Harapannya, Makassar dapat menggelar kejuaraan yang lebih besar.

Sementara itu, Sekjen Persatuan Baseball Softball Indonesia (Perbasasi) Hudli Huduri menargetkan tim tuan rumah Piccadily akan meraih peringkat pertama dalam kejuaraan ini.

"Tahun lalu hanya ada sedikit negara yang berpartisipasi. Tahun ini bertambah. Tapi, tetap saya menargetkan tim Piccadily, khususnya putri, bakal raih nomor satu dalam kejuaraan ini," kata Hudli.

Kejuaraan yang akan berlangsung dari 3 hingga 9 September tersebut digelar di dua lapangan softball, yakni di Karebosi dan di Unhas. Tercatat, 12 tim, terdiri dari 8 putra dan 4 putri, bakal bersaing memperebutkan trophy tetap Makassar Open 2017 dan sejumlah predikat best player seperti hitter, RBI, pitcher, dan slagger.* (Iskandar Burhan)