MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 12 September 2017

PROFIL LURAH: Membentuk Komunitas Peduli Lingkungan di Kelurahan Tammua

Foto: Fatahillah Mansur    

smartcitymakassar.com - Makassar - Ditemui di kantornya, Lurah Tammua, Kecamatan Tallo, A. Muhammad Jumair dengan antusias menceritakan berbagai program di keluarahan yang dipimpinmya. 

Jumair memaparkan selama menjabat sebagai Lurah Tammua ada beberapa kegiatan yang sudah berjalan seperti membentuk komunitas peduli lingkungan di tiap lorong, menggalang kerja bakti bersama warga.

Lebih lanjut mantan Lurah Suangga ini menuturkan bahwa apa yang dilakukan di Kelurahan Tammua tidak jauh berbeda dengan di Kelurahan Suangga.

"Semua kegiatan dan program dari Pak Wali kebanyakan saya dibantu oleh warga", terangnya.

Jumair bercerita saat ini kelurahannya masih membutuhkan menambahan armada fukuda untuk memaksimalkan pelayanan penjemputan sampah di tiap RW.

"Namun itu saya tidak terlalu menjadi kendala buat saya. karena saya akan berusaha mengoptimalkan penjemputan sampah di tiap RW”, tegasnya.

Terkait keterlibatan warga dalam setiap kegiantan, Jumair mengaku sangat senang karena warga telah memiliki kesadaran yang tinggi terhadap lingkungannya serta menyadari pentingnya kerja bersama untuk suksesnya pembangunan yang dibuat oleh Wali Kota.

“Cukup bagus karena bukan hanya saya yang menilai akan tetapi warga merasakan sendiri mengenai program pak wali adalah sentuh hati yang cukup bagus dan Insya Allah Makassar 2 x +lebih baik untuk memajukan Makassar menjadi kota dunia”, pungkasnya (Fatahillah Mansur)