MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 11 September 2017

WARNA-WARNI F8: Musisi Jalanan ‘Makassar Uyee’ Apresiasi Penyelenggaraan F8 Makassar

Foto: Istimewa   

smartcitymakassar.com - Makassar - Perhelatan bergengsi Makassar International Eight Festival dan Forum (F8) telah berakhir Minggu , (10/9/2017) malam.

Apresiasi dan pujian datang dari berbagai elemen masyarakat di Makassar. Salah satunya datang dari kalangan musisi Jalanan di kota Daeng ini.

Musisi jalanan yang tergabung dalam band lokal 'Makassar Uyee' memberikan apresiasinya atas hadirnya F8 di Makassar yang bagi mereka merupakan perhelatan yang memperkenalkan budaya-budaya di Sulawesi Selatan Khususnya di Makassar.

"Kami mewakili musisi jalanan di Makassar sangat berterima kasih dengan hadirnya F8 di Makassar, Kami Bangga budaya-budaya lokal Bugis-Makassar dapat di tunjukkan di F8. Film Lokal, Makanan khas Makassar, pakaian adat, pertunjukan hiburan musisi artis papan atas serta mengangkat citra musisi jalanan di Makassar," ujar Rudy yang memiliki rambut gimbal ala regge ini.

Rudy juga sangat berterima kasih kepada Wali Kota Makassar atas kesempatan yang di berikan untuk bisa ikut menampilkan dan mengangkat musik lokal melalui F8 di Makassar.

"F8 ini menurut saya memang sangat luar biasa. Alhamdulillah sekali lagi kami ucapkan terima kasih bagi pak wali karena anak-anak musisi jalanan seperti kami bisa tampil di acara event Internasional Festival dan Forum seperti ini. Dan kami berharap akan ada lagi F8 berikut nya di Kota Makassar," ucap Rudy. Senin (11/9/2017).

Group band lokal "Makassar Uyee" memang didominasi penggabungan musisi jalanan di Makassar. Mereka juga ikut memeriahkan F8 dengan menampilkan lagu ciptaannya "LISA" di hari pertama pembukaan Event bergengsi ini.

Adapun nama anggota group band Makassar Uyee ini, Rudy (vokal), Boy (bass), Illa (gitar), Bojes (gitar), Arung (drum) dan Amsar (keyboard) serta Akmal. (Iskandar Burhan)