MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 06 Oktober 2017

Dirut PDAM Makassar Resmi Buka Bimtek dan Ujian Sertifikasi Barang dan Jasa 

Foto: Humas PDAM  

smartcitymakassar.com - Makassar - Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar Haris Yasin Limpo secara resmi membuka Bimtek dan Ujian Sertifikasi Barang dan Jasa Pemerintahan dengan bekerjasama Diponegoro Smart Solution Lembaga yang berakreditasi A bertempat di Hotel Horison Ultima Jl. Jendral Sudirman Makassar, Rabu (04/10/2017).

Dalam sambutannya Haris menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting karena merupakan ajang untuk melihat seberapa kompoten para panitia pengadaan barang dan jasa dalam melaksanakan seluruh proses yang dijalankan, makanya seluruh tim harus sudah melalui tahap bimtek dan bersertifikasi, ini juga sekaligus untuk melaksanakan amanah dari BPKP perwakilan Sulsel bahwa para panitia pengadaan Barang dan Jasa harus sudah di sertifikasi, sambut Haris YL.

Tantangan kedepan makin keras para pekerja dari luar sudah akan masuk kenegara kita dan mereka sangat profesional jadi kita juga harus siap kalau tidak mau jadi penonton karena bisa saja tenaga kerja asing yang dipekerjakan apabila tidak ada tenaga Lokal yang mampu dan bersyarat, imbuhnya.

Sementara itu Direktur Diponegoro Smart Solution Darminto Pujotomo yang juga Pengajar nasional yang ditunjuk LKPP mengatakan sekarang ini seluruh proses pengadaan barang dan jasa baik itu di pemerintahan maupun biaya internal instansi harus sesuai standar yang telah ditetapkan dan ini dibutuhkan ilmu dan keterampilan khusus panitia makanya harus semua bersertifikasi sesuai persyaratan.

Ketua Panitia pelaksana Bimtek Ayyub Absro menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh 25 orang peserta yang selain berasal dari PDAM Makasaar juga ada peserta dari PDAM Palopo, Luwu dan Gowa. Adapun jadwal pelaksanaan yaitu tanggal 4 – 7 Oktober 2017, tambah Ayyub Asro.(Ril/Iskandar Burhan)