MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 15 November 2017

Bersilaturahmi ke Wahdah Islamiyah, Ini Kata Andi Sudirman Sulaiman

Foto: Istimewa   

smartcitymakassar.com - Makassar - Bakal calon wakil gubernur Selawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama keluarga TimNASS melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah di jalan Antang Raya , Makassar, Rabu, (15/11/2017).

Kedatangan Andi Sudirman Sulaiman beserta rombongan ini disambut langsung oleh Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Dr Rahmat LC, MA, Sekjen DPP, Ustadz Syaibani Mujiono serta ketua-ketua Departemen DPP Wahdah Islamiyah.  Acara yang berlangsung selama dua jam tersebut dikemas dalam bentuk dialog.

Ustadz Rahmat Abdurrahman dalam keterangannya mengakui telah menyerukan pada seluruh jamaah anggota Wahdah agar ikut berkontribusi untuk kemajuan Sulsel dengan menyalurkan hak pilihnya dalam Pilgub Sulsel 2018 mendatang.
“Perlu kami sampaikan pada pertemuan ini bahwa Dewan Syariah Wahdah Islamiyah sudah meyerukan kepada kader bahwa kita harus terlibat dalam menentukan arah dan kebijakan pembangunan, kami telah menyerukan tidak boleh Golput dalam Pemilu nanti,” ujar Ustadz Rahmat.

Sekjen Wahdah, Ustadz Syaibani menyebutkan organisai Wahdah Islamiyah adalah salah satu organisasi masyarakat dan keagamaan yang berkantor pusat di Makassar. Nama organisasi ini diambil dari kata persatuan islam dalam bahasa Arab. Syaibani menegaskan gerakan dakwah Wahdah terbagi dua, yakni dakwah umum dan kaderisasi.
“Tujuan utama Wahdah Islamiyah adalah mempersatukan Islam dalam bingkai aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah. Ormas ini sudah memiliki 13 Pengurus ditingkat Wilayah dan 136 DPD,” ujar Ustad Syaibani.

“Harapan kita ke depan untuk daerah sulsel bagaimana bisa lahir pemimpin yang bersih, jujur dan berkualitas. Pemimpin kita ditentukan oleh kualitas masyarakatnya makanya gerakan dakwah kami juga adalah berjuang dalam bidang pendidikan seperti pesantren dan lembaga pendidikan lainnya,” tambah Syaibani.

Sementara menurut Andi Sudirman Sulaiman, mengaku berterima kasih kepada pengurus Wahdah dan memohon doa agar dilindungi dan dijauhkan dari cobaan dalam menghadapi pilkada Gubernur Propinsi Sulawesi Selatan.

“Wahdah Islamiyah bukan organisasi yang asing bagi saya karena sahabat saya dalam organisasi cukup banyak, ketika saya sering mengikuti kajian keislaman semasa saya masih mahasiswa, saya tergerak untuk berkunjung ke sini dan memohon doa agar dilindungi khususnya dalam menghadapi Pilkada ini,” pungkas Andi Sudirman. *(Fatahillah Mansur)