MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 12 Januari 2018

Guna Sadarkan Pentingnya Pola Hidup Bersih, Ini Terobosan Pemkot Makassar Menurut Ketua RT Abdul Latief Dg Situju


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ketua RT 02 RW 03 Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Abdul Latief Daeng Situju mengapresiasi sistem penjemputan sampah di wilayahnya.

Dia menganggap, tak semua orang bisa membersihkan lingkungan, tapi semua orang sudah pasti menyukai jika lingkungannya bersih.

"Dalam agama Islam, kebersihan itu adalah sebahagian dari Iman. Maka lingkungan yang bersih menjadi tolak ukur, jika masyarakat yang bermukim di sekitarnya adalah orang-orang yang beriman," ungkapnya, Kamis (11/01/2018).

Pemerintah Kota Makassar, sambungnya, selalu membuat inovasi-inovasi guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya pola hidup bersih.

Inovasi dimaksud, jelas Abdul Latief, misalnya penyediaan perangkat pendukung, seperti truk pengangkut sampah 'Tangkasaki' serta tim Satgas Kebersihan di tingkat kelurahan dan kecamatan yang kerja keras siang dan malam.

"Semua itu, demi upaya menghadirkan Kota Makassar menjadi kota yang bersih dan indah," ujarnya.

Abdul Latief pun mengajak semua warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, menjadikan hidup bersih bagian dari kebutuhan kita.

"Agar selalu dalam keadaan sehat jasmani, maupun rohani demi mewujudkan Kota Makassar dua kali tambah baik," lanjutnya.* (Arif/Iskandar Burhan)