MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 15 Januari 2018

Ketua TP PKK Makassar Serahkan Polis Asuransi kepada RTSM



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail bersama Kadis Sosial Kota Makassar dan Kepala Cabang Jiwasraya menyerahkan secara simbolis polis asuransi jiwa kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) pada pelayanan jaminan Kesejahteraan Sosial (Kesos) dan Asuransi Kesejahteraan Sosial (Askesos) Kota Makassar, Senin (15/01/2018).


Sebanyak 1.200 polis yang diserahkan ini menjadi salah satu penanda awal bahwa Pemerintah Kota Makassar sangat memperhatikan warganya.

"Kami berharap ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya," ujar Indira.

Sementara itu, Kadis Sosial Kota Makassar Muchtar Tahir menambahkan, Askesos merupakan salah satu program guna mewujudkan jaminan sosial yang sasarannya adalah pekerja mandiri dan pekerja di sektor informal.

"Ini dimaksudkan untuk memberikan perlindungan sosial dan jaminan pertanggungan dalam bentuk pengganti pendapatan keluarga bagi pekerja mandiri dan pekerja di sektor informal terhadap risiko menurunnya tingkat kesejahteraan sosial sebagai akibat pencari nafkah utama keluarga menderita sakit, kecelakaan, atau meninggal dunia," papar Mukhtar Tahir.

Selain itu, kata Muchtar, adanya polis ini bisa memperkuat ketahanan keluarga yang rentan terhadap risiko menurunnya tingkat kesejahteraan sosial melalui pemeliharaan pendapatan (income maintenance).* (Iskandar Burhan)