MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 21 Januari 2018

Temu Kangen ST 15 Hadirkan Prof Nurdin Abdullah

Foto: Istimewa   

smartcitymakassar.com - Bulukumba - Bakal Calon Gubernur Sulsel yang juga Bupati Bantaeng Prof HM Nurdin Abdullah menghadiri acara Temu Kangen ST 15 di rumah adat Bulukumba, Sarajo, Sabtu 20 Januari 2018.

Pertemuan di Sarajoe ini merupakan ajang berkumpulnya dua rumpun keluarga, Balla Lompoa Bantaeng dan Sarajoe Bulukumba.

Prof HM Nurdin Abdullah adalah representasi kerajaan Bantaeng dan Andi Sukri adalah representasi kerajaan Bulukumba. Nurdin Abdullah dan Andi Sukri berada dalam rumpun satu keluarga bersepupu dua kali.

Acara Temu Kangen ST 15 di rumah adat, Sarajoe Bulukumba ini dihadiri ratusan tokoh masyarakat dan tim pemenangan Andi Sukri A Sappewali - Tomy Satria Yulianto.

ST 15 adalah salah satu tim yang mengantar AM Sukri A Sappewali - Tomy Satria Yulianto menang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba pada Pilkada 2016 dan dilantik Februari 2017.

Banyaknya yang hadir pada acara ini menurut Pembina ST 15 Andi Makasau Kr Lompo, membuktikan bahwa tim Andi Sukri - Tomy Satria masih solid untul mendukung dan mengawal program bupati A Sukri.

"Kita sukses berjuang dan mengantar Andi Sukri - Tomy jadi bupati dan wakil bupati. Sekarang kita akan mengawal pembangunan Bulukumba di bawa kepemimpinan Andi Sukri," kata A. Makasau dalam keterangan tertulisnya

A Sukri berharap, ST 15 tetap solid dan mendukung yang dari selatan saja yang tidak jauh dari Bulukumba pada Pilkada Gubernur Sulsel 2018.

"Kita pilih yang sudah ada hasil kerjanya. Jangan pilih yang janji-janji. Bulukumba dapat mobil pemedam kebakaran atas bantuan adik saya Prof HM Nurdin Abdullah," katanya.

Sukri mengaku masih ada untuk ST 15 dan seluruh masyarakat Bulukumba. "Keberadaan saya di sini sebagai Bupati Bulukumba karena kalian semua, ST 15," tegas A Sukri.

Prof HM Nurdin Abdullah, yang didaulat untuk menyampaikan sambutan secara mendadak, mengatakan, dibawah kepemimpinan Bupati Andi Sukri, banyak perubahan pembangunan di Bulukumba. "Bulukumba dan Bantaeng harus terbangun bersama dan beriringan dan saling mendukung," katanya.

Prof Minta kebersamaan pada Pilkada Juni 2018. "Saya mohon dengan hati yang tulus. Kalau Nurdin Abdullah yang jadi Gubernur dan Andi Sukri bupati insya Allah Bulukumba lebih maju lagi," katanya.(*Fatahillah Mansur)