MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 06 Februari 2018

Dijadwalkan Besok Wali Kota Danny ke Jakarta Bertemu Mendagri, Ada Apa?

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Wali kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dijadwalkan akan segera bertolak ke Jakarta memenuhi panggilan Menteri Dalam Negeri untul melakukan konsultasi terkait posisi jabatan salah satu SKPD yakni Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar.

Sebagaimana diketahui, Erwin Haiyya selaku Kepala BPKAD kota Makassar memiliki peran yang sangat vital terhadap jalannya proses pemerintahan. Akan tetapi Erwin terganjal proses hukum sehingga berimbas pada lumpuhnya program Pemerintah Kota Makassar.

“Saya dapat telpon dari Mendagri, seperti kita tahu Erwin Hayya sedang dalam proses hukum yang berimbas pada lumpuhnya program Pemerintahan kota Makassar, termasuk ketidakjelasan pembayaran gaji pegawai honorer, itu yang akan kami kolsultasikan,” kata Danny, Selasa, (6/2/2018).

Danny sendiri mengaku tidak memiliki wewenang untuk menunjuk langsung Pelaksana Tugas (Plt) karena bukan jabatan kosong sebagaimana aturan perundang-undangan yang berlaku.

Karena itu, untuk terus mengoptimalkan jalannya roda pemerintahan, Danny pun segera melakukan langkah antisipatif dan akan segera mendiskusikan hal tersebut dengan Kemendagri.

"Kita akan terus mencari solusi, memikirkan jalan yang terbaik, agar urusan pemerintahan tetap berjalan dengan baik, begitu pun gaji honerer yang terhambat bisa segera diselesaikan," tutupnya. (*Iskandar Burhan)