MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 20 Desember 2015

HIKMA Kagumi Smart Card Makassar



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Himpunan Keluarga Masserengpulu (HIKMA) sangat mengagumi terobosan inovatif Smart Card  yang digagas Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) HIKMA Sulsel, Andi Anshar, usai pelantikannya sebagai ketua umum DPW HIKMA priode 2015-2020, Minggu (20/12) di Hotel Horison Makassar.

Menurut Andi Anshar, HIKMA akan ikut menggunakan teknologi Smart Card ini  bagi para anggotanya dengan mengadopsi  Smart Card Makasar untuk Kartu Tanda anggota (KTA) HIKMA. “Kartu Smart Card KTA HIKMA akan dibagikan pada 120 orang yang terdaftar sebagai anggota DPW HIKMA Sulsel. Tahap awal kami akan bagi ke 3 anggota dan selanjut akan kami bagi 117 kartu ke anggota lain”, tuturnya.

Wali Kota Makassar dalam sambutannya mengapresiasi keinginan tersebut, “HIKMA adalah komunitas terbesar yang paling pertama menggunakan Smart Card. Kami sangat menyambut baik hal itu”, ujar, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.


Smart Card yang diluncurkan Pemkot Makassar memang menarik perhatian banyak kalangan. Tercatat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama  juga mengagumi terobosan tersebut dan ingin mengaplikasikannya. * (Iskandar Burhan)